Blogroll

 

Senin, 09 Juni 2014

ITINERARY PERJALANAN UMRAH PLUS TURKEY DESEMBER 2014

0 komentar
ITINERARY PERJALANAN UMRAH PLUS TURKEY



Hari ke 1 (21 DES’14 ): JKT-IST
Berkumpul di Hotel Transit Terminal 2D bandara Seokarno Hatta 4 Jam sebelum keberangkatan.
Pukul 20.35 dengan mengucapkan Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi wala haula wala quwwata illa
billah, menuju Istanbul dengan pesawat TK 67.

Hari ke 2 (22 DES’14) : ISTANBUL -BURSA
Pukul 06.40 Insya Allah tiba di Istanbul, peserta akan dijemput langsung oleh tour guide.
Setelah proses Imigrasi selesai lalu city tour Istanbul, mengunjungi, Masjid Sultan Ahmed atau yang lebih dikenal dengan sebutan Blue Mosque,Hippodrome, Hagia Sophia, Masjid Sulaeman. Lalu peserta akan diajak untuk berbelanja jacket kulit khas Turki di Leather Factory. Perjalanan dilanjutkan ke kota Bursa menggunakan kapal fery. Dan menginap di kota Bursah. Kemudian dilanjutkan menuju hotel untuk check in dan istirahat.(LD, Local Restaurant)

Hari ke 3 (23 DES’14) : BURSA – ISTANBUL
Setelah sarapan pagi akan diajak untuk mengunjungi peninggalan kejayaan dinasti islam Ottoman tertua di Turkey di Grand Mosque, Green Mosque, dan Green Tomb. Lalu berbelanja di Silk Bazaar. Mencicipi makanan khas bursa yakni Iskander Kebab. Perjalanan di lanjutkan ke Gunung uludag dan menikmati acara bebas dengan bermain salju (tidak termasuk Sky Pass dan penyewaan alat Sky). Lalu kembali ke kota Istanbul dengan menggunakan fery (BLD)

Hari ke 4 (24 DES’14) : IST-MED
Setelah sarapan pagi, check out hotel dan mengunjungi Majid Rustam Pasha. Lalu di berikan waktu bebas di Baghdad Street. Berbelanja di Spice Bazaar (Misir Carsisi). Disana banyak di jual aneka rempah, jajanan,kacang-kacangan dan manisan lalu bersantai di Taksim Square. Setelah itu di antar ke bandara untuk melanjutkan perjalanan ke Madinah take off pada pukul 22.20 dengan TK 98.(BL, Local Restaurant)

Hari ke 5 (25 DES’14) : MEDINAH
Insya Allah pukul 02.40 tiba di Madinah.
Setelah proses Imigrasi kemudian berangkat menuju hotel untuk check in dan istirahat.
Setelah sarapan pagi kemudian dilanjutkan mengikuti ziarah Raudah, makam Rasullullah SAW dan dua sahabatnya, Abu Bakar dan Umar bin khattab,Raudhah, dilanjutkan ke makam Baqi, setelah itu memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi. Setelah makan malam pukul 21.00 berkumpul di ruang makan atau halaman Masjid Nabawi untuk pengajian yang berisi tentang penjelasan tempat-tempat bersejarah & fadilahnya yang akan di kunjungi saat citi tour di Madinah (BLD)

Hari ke 6 (26 DES’14) : MEDINAH
Setelah sarapan pagi kemudian dilanjutkan mengikuti ziarah mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud, dan Kebun Kurma. Kemudianmemperbanyak ibadah di masjid Nabawi , (tilawah Al-Quran, Qiyamullail)(BLD)

Hari ke 7 (27 DES’14) : MED-MAK
Setelahshalat zuhur dan bersiap berangkat menuju Makkah via darat (melaksanakan sunnah-sunnah Ihram, mandi ihram, memakai wewangian, dll) dengan berpakaian ihram untuk melaksanakan umrah (Miqat di Bir Ali),. Prosesi Ibadah  umrah, Miqat, Tahwaf, Sa’I, dan Tahallul. Dan selanjutnya acara bebas.(BLD)

Hari ke 8 (28 DES’14) : MAKKAH
Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram (tilawah Al-Quran, Qiyamullail).Setelah makan malam pukul 21.00 berkumpul di ruang makan atau halaman Masjidil Haram untuk pengajian yang berisi tentang penjelasan tempat-tempat bersejarah & fadilahnya yang akan di kunjungi saat city tour di Makkah (BLD)

Hari ke 9 (29 DES’14) : MAKKAH
Menziarahi tempat-tempat bersejarah di kota Suci Makkah diantaranya Jabal Tsur, Padang Arafah, , Jabal Rahman, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, Mesjid Jin,  Ja’ronah kemudian memperbanyak Ibadah di
Masjidil Haram.(BLD)

Hari ke 10 (30 DES’14) : MAKKAH
Acara bebas memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram, thawaf, tilawah Al Quran, Qiyamullail.
Acara bebas, Istirahat, yang ingin berbelanja dipersilakan.(BLD)

Hari ke 11 (31 DES’14) :  MAKKAH-JEDDAH-ISTANBUL
Ba’da sholat dzuhur , thawaf wada dan makan siang kemudian meningalkan kota suci Makkah, menuju Jeddah via darat. Tiba di Jeddah city tour mengunjungi Masjid Terapung ditepi laut merah lalu ke Cornice / Balad. Kemudian lanjut perjalanan ke airport.
Pukul 16.25 melanjutkan perjalanan menuju Istanbul untuk transit dengan TK 93, dan Insya allah tiba di Istanbul pukul 20.10(BLD)

Hari ke 12 (01 JAN ’14) : ISTANBUL-JAKARTA
Pukul 00.40 melanjutkan perjalanan dari Istanbul menuju Jakarta dengan pesawat TK 66,  Insya Allah pukul 18.20 sudah tiba di Indonesia . 

0 komentar:

Posting Komentar